Laporan Sekumpulan Para Ilmuwan Tentang Temuan Planet Mirip Bumi ' Bumi Kedua '

JAKARTA, TEGARNEWS.com - Awal awal ini sudah muncul beberapa Laporan dari sekumpulan para ilmuwan yang telah melihat objek planet yang di yakini mirip Bumi, yang mengorbit Proxima Centauri salah satu bintang tetangga terdekat dengan matahari.

Planet luar surya (Kepler) NASA dengan misi Penemuan planet, berhasil menemukan sebuah planet seukuran Bumi, Galaksi satu ini tampaknya cukup menjanjikan di suatu hari nanti, puluhan tahun dari sekarang. Posisi planet ini 4,2 tahun cahaya atau 25 triliun mil dari bumi.

Dan kabarnya para peneliti akan mengungkapkan Penemuannya tersebut secara lengkap sebelum akhir bulan ini, dan tampaknya pada planet itu, sedikit ada harapan bagi makhluk Bumi sebagai habitat baru di masa depan.

Temuan itu pun menjadi hal yang penting dalam upaya pencarian planet terdekat Bumi yang telah dilakukan pada beberapa dekade, Penemuan objek planet atau ' Bumi Kedua ' itu juga menggambarkan dedikasi dan hasrat sejumlah peneliti Internasional.

Pasalnya, posisi planet itu diklaim berada di Zona Huni (Habitable Zone) atau di kenal juga dengan istilah Goldilock Zone.

"Kami berharap penemuan ini menginspirasi generasi masa depan untuk terus mencari hal yang lebih dari Proxima Centauri. Pencarian kehidupan pada Proxima b bakal datang berikutnya," ujar Guillem Anglada-Escude, doktor Queen Mary University of London dikutip dari The Sun.

Terkait seberapa ukuran planet dan jarak dari bintang induknya, masih banyak yang misterius, para ilmuwan hanya memiliki petunjuk kondisi planet tersebut seperti bumi, Namun bisa juga seperti planet Venus dan kalau yang kering seperti planet Mars.







Oleh : Kurnia




Posting Komentar

0 Komentar