Teknisi Motor Simpan 5 Kilo Ganja Dibekuk Polisi

Ilustrasi Kriminal Pengedar Ganja
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Ayah dari tiga orang anak yang merupakan karyawan bengkel sepeda motor dibekuk polisi karena tertangkap tangan mengedarkan ganja di Jalan Kembang V RT 09/2 Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/11) tengah malam.

"Iya pria tertangkap ini teknisi motor, sekalian berjualan ganja karena butuh uang buat biaya keluarga," kata Wakapolres Jakpus AKBP Roma Hutajulu,SIK,MSI.

Kini tersangka PM, 42, pria asli Jakarta itu tak berkutik ketika empat anggota polisi pimpinan Kasat Narkoba AKBP Robet Sitinjak menangkapnya dan dari tangan pria itu polisi juga menyita 5,1 kilo gram ganja di rumahnya yang tak jauh dari bengkel tempat usahanya berkerja.

"Barang haram itu ia dapat dari rekannya yang didatangkan dari Aceh Besar," jelas Sitinjak.

Pria pemilik barang haram itu menurut informasi tertangkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang diterima lewat SMS Kapolres Jakpus Drs Hendro Pandowo, MSI. Begitu mendapat laporan dari warga yang sudah peduli dengan narkoba, petugas segera meluncur kelokas ke tempat tinggal pria yang sudah lama jadi pengedar daun haram tersebut.

Setibanya di depan rumah PM, petugas dengan melakukan SMS memesan barang haram tersebt. Tanpa curiga awalnya sempat memberi 5,5 gram ganja pada pembeli yang belakangan diketahui petugas menyamar. Begitu pria karyawan bengkel keluar sambil membawa ganja, polisi pun dengan sigap membekuknya.

Begitu pria itu ditangkap, petugas segera membawa PM ke rumah kontrakannya dan dari dalam rumah petugas juga menemukan enam bungkus plastik daun kering diduga ganja seberat lebih kurang 5 kilo. Begitu bungkusan tersebut dibuka ternyata berisi ganja siap dipasarkan pada pelanggan tetap dan sudah siap antar.

Kini pria tehnisi sepeda motor itu digelandang berikut barang bukti berupa ganja ke Polres Metro Jakarta.


Penulis: Andreas
Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar