Komisi D DPRD Syaherallayali: Jangan Terpancing Dengan Orang Yang Bermain di Air Keruh

Syaherallayali (Bang Ral), Komisi D Anggota DPRD Kota Bekasi /TN

BEKASI, TEGARNEWS.com - Berkaitan dengan Kota Bekasi hari ini kalau kita lihat dari insfrastruktur yang ada Bekasi sudah mengarah kepada visi dan misinya Bekasi Sejahtera dan Ihsan . Tetapi pada perjalanannya tentu butuh kerja yang kongkrit pemerintah yang ada dengan pihak pihak swasta , karena apapun juga perkembangan ekonomi yang ada di Kota Bekasi tidak terlepas dari peranan masyarakat dan para dunia usahanya.

"Nah hari ini kita dengar tentang bagai mana kasus Bantar Gebang yang kaitan dengan ini tentu masing masing pihak kita sah-sah saja kalau DPRD Kota Bekasi melalui komisi A nya mengklim bahwa sudah kegaduhan wanprestasi yang dilakukan oleh pihak pemda DKI. Berkaitan dengan Jam operasional truk yang ada dan juga pemda DKI juga mengatakan dengan steatmen melalui Gubernurnya". ujar Bang Ral saat di tanya Tegar News ( 13/11/2015).

"Saya kira isu-isu seperti ini kita berharap kedua institusi memang sama sama menjalankan fungsinya, DKI menjalankan fungsinya bagai mana distribusi sampah yg ada di dki bisa terlokasi di bantar gebang dan angota DPRD Kota Bekasi sebagai lembaga pengawas tentu juga berhak untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi sampah itu sendiri".

Di sinilah yang saya lihat tidak ada titik temu, masing masing pihak mengklem bahwa dialah yg benar, nah saya sebagai pribadi Pemda Kota Bekasi sekaligus anggota DPRD Kota Bekasi berharap semua pihak yg terkait hari ini bisa duduk bersama untuk sama-sama mencari solusi yang pada akhirnya nanti baik untuk DKI dan Bekasi.

“Sejauh ini kami melihat belum ada upaya dari Pemkot, yang menonjol adalah upaya yang dilakukan oleh komisi A DPRD Kota Bekasi. Nah mudah-mudahan kedepannya kalau memang sistim ketatanegaraan ini dilakukan oleh anggota DPRD Kota Bekasi yang seyogyanya tidak langsung pada Gubernur tapi mungkin bisa mereka mempertanyakan ini pada Walikota yang notabennya adalah Kepala Pemerintahan Kota Bekasi yang juga melakukan kerja sama dengan Pemda.

"Nah kalau memang sudah dapat penjelasan yang pailit yang akurasinya tidak bisa diragukan ya mungkin temuan temuan dari anggota DPRD ini ya bisa di kroscek Pemda dan Pemkot Bekasi dalam hal ini ya Gubernur juga mengatakan dengan steatmen yg melalui Gubernurnya.

“Artinya Dewan harus lebih proaktif karena menurut Dewan ini meresahkan Masyarakat dan jujur aja dengan interupsi kami di komisisi D berkaitan dengan Pemda, jadi komisi D ini kan Kesra jadi keluhan masyarakat yang sebagian dari aspirasi mereka melihat keberadaan truk-truk ini di di luar jam-jam operasional ternyata meresahkan, nah ini yang kita tanggap di komisi D.

Terkait saat ini yang kita lihat banyak keterlibatan pihak yang berupaya memancing di air yang keruh dalam masalah ini.

“Ya saya kira dengan kondisi ini ya pihak terkait lah yang harus bisa berfikir jernih dalam hal ini Pemprop DKI mau pun Pemda kota Bekasi sekaligus anggota DPRD nya jangan terpancing dengan orang-orang yang bermain di air keruh tersebut",pungkasnya.

Editor: Steveno Bayu Budi Wiriawan

Posting Komentar

0 Komentar