Kasdim 0507 Bekasi, Resmikan Pelatihan Pembekalan Bela Negara

Kasdim 0507 Bekasi, Mayor Armed Irwansah 
BEKASI, TEGARNEWS.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0507 Bekasi, Mayor Armed Irwansah membuka secara resmi Pendidikan Latihan (Diklat) Bela Negara di Markas KODIM 0507 Bekasi, Sabtu (28/11/2015) .

Dalam sambutannya, Irwansah mengatakan, bela negara adalah wujud tanggung jawab dan kecintaan warga negara terhadap negaranya. Bela Negara bukan militerisme.

"Siapa lagi yang akan membela negara kalau bukan kita,” kata Irwansah sembari menyemangati peserta Diklat Bela Negara di Makodim 0507 Bekasi.


Berkenaan dengan bela negara. Irwansah menyebutkan, terdapat tiga tingkatan berjenjang yang perlu dipahami oleh setiap elemen bangsa. Ketiga hal tersebut meliputi, rasa, paham, dan semangat bela negara.

Diklat Bela Negara ini akan digelar hingga peserta akan mendapat materi proxy war, wawasan kebangsaan, pengaruh globalisasi digital, dinamika kelompok, dan pelatihan lainnya.

"Adanya bela negara ini tentunya akan menimbulkan kesadaranya lagi, bahwa memang ancaman itu ada, memang permasalahan itu ada, sekarang apa yang bisa kita lakukan untuk hari ini dilaksanakan kegiatan pelatihan Bela Negara dapat dijadikan pembekalan yang cukup khususnya bagi anggota mitra Sub Garnisun, kita harapkan dapat menjadi pedomaan dalam melaksanakan kegiatan kedepan," pungkasnya.

Editor: Steveno Bayu Budi wiriawan
Oleh: Hasan

Posting Komentar

0 Komentar